masuk ke aplkasi vba tana registrasi serial number

  1. 6 tahun lalu

    permisi maas saya ada masalah yg seputaran soal kayak ini... soal aplikasi yng di buat dengan excel yang harus di minta serial number untuk penggunaanya ...kira'' gmana mas agar bisa menggunakan aplikasinya tampa registrasi?
    saya sudah bisa masuk untuk lihat vba nya tp belum bisa gunakan aplikasinya karena harus minta regristasi dulu aplikasinya ... mohon bantuanya mas .terimakasih

  2. Caton

    29 Mar 2018 Terverifikasi Indonesia + 20.101 Poin

    @Edi setiawan ...

    Jika memang VBA Code-nya sudah bisa dilihat (bukan hanya bisa masuk ke jendela VBE), khan bisa dipelajari alur proses registrasinya. Coba lakukan Process Break (tekan tombol CONTROL + PAUSE/BREAK), otomatis jika VBA Code-nya tidak terkunci, maka VBA akan berhenti sementara (Pause) pada baris terakhir proses dieksekusi (ditandai dengan baris tersorot warna kuning). Setelah itu, tekan tombol Reset pada jendela VBE untuk menterminasi proses. Tinggal dipelajari scriptnya, dan tentukan pada prosedur apa dimungkinkan untuk melewati proses registrasi.

    Demikian.

  3. terima kasih mas program sudah terbuka dan tanpa regristasi..... terimakasih banyak....

    untuk caranya bisa tolong ajari saya mas ... saya masih baru dan saya belum begitu pahan dengan istilah'' programnya....
    mohon pandu saya mas agar bisa mempelajari program kayak yang saya share td.... agar saya bisa buat dan mengerti....
    ada video saat proses editnya td mas ... kira'' drmana dulu saya harus mempelajarinya ... mohon panduanya mas .....

  4. Caton

    30 Mar 2018 Terverifikasi Indonesia + 20.101 Poin

    @Edi setiawan ...

    ... untuk caranya bisa tolong ajari saya mas ...

    Cara yang mana nih? Kalau mas @Edi setiawan sudah bisa membuka VBE (tekan tombol ALT F11) dan bisa melihat VBA Code yang ada, dari situ bisa dilihat scripting VBA-nya. Pada forum ini, ada beberapa diskusi yang melampirkan ebook yang bisa dibaca-baca terkait VBA. Coba ketik VBA pada kotak pencarian di atas. Contohnya pada diskusi Belajar VBA & Macro.

    ... mohon pandu saya mas agar bisa mempelajari program kayak yang saya share td ...

    Pelajari dahulu dasar-dasar VBA, mungkin bisa dimulai dari ebook atau buku-buku VBA. Kemudian praktekkan apa yang sudah dipelajari. Saat menemukan kendala, diskusikan pada forum ini. Di internet ada banyak sumber bacaan mengenai VBA dan video tutorialnya. Atau jika bisa, bisa mencoba kursus pemrogram Office VBA.

    Jika sudah mulai ada pemahaman tentang VBA, mas @Edi setiawan bisa mempelajari alur proses dari sebuah aplikasi VBA, bahkan menyusun aplikasi sendiri.

    ... ada video saat proses editnya td mas ...

    Ehm... gak ada sih videonya... :). Pada script yang mas @Edi setiawan lampirkan melalui PM tersebut, saya hanya menambahkan satu baris perintah saja untuk membuat registrasinya berlaku sampai tahun 2200... :D

    Demikian.

  5. siap mas terimakasih...coba saya pelajari soal vba ini...

    terimakasih

 

atau Mendaftar untuk ikut berdiskusi!