Mencari data dari banyak sumber

  1. ‹ Older
  2. 6 tahun lalu

    Caton

    15 Nov 2017 Terverifikasi Jawaban Terpilih Indonesia + 20.101 Poin

    Ternyata mbak @Mardana menggunakan Excel 2003... ;)

    A. Untuk masalah kesalahan #Value:
    Pastikan tipe nilai pada kolom Tanggal Konfirmasi dan kolom Tanggal Booking sudah berupa numerik (angka atau bilangan), bukan teks. Untuk menguji apakah tipe nilai setiap baris dari kedua kolom tersebut merupakan numerik, bisa menggunakan fungsi ISNUMBER. Coba saja pada sel N5 diisi dengan formula:

    =ISNUMBER(E5)*ISNUMBER(F5)

    Jika hasilnya 0 (nol), berarti tipe nilai salah satu kolom adalah teks. Jika nilai dimasukkan melalui proses paste, coba klik ganda (Double Click) pada sel yang baru ditempelkan (paste) tersebut untuk masuk ke modus edit, lalu tekan tombol Enter untuk mengkonfirmasi input. Atau coba masukkan nilai dengan cara ketik manual.

    B. Untuk masalah kesalahan pada sheet Summary A:
    Jika bentuk tabelnya dibalik (nama Kota menjadi per baris dan durasi per kolom), pastikan juga mengubah acuan sel yang ada di dalam formulanya. Menyalin dan menempel begitu saja memang akan membuat Excel menyesuaikan kembali sel acuannya, namun tidak membalikkan susunan sel acuannya.

    Agar lebih jelas, coba periksa kembali pada file terlampir... ;)

  3. Sungguh sangat membantu. Semua sudah jelas terimkasih atas bantuannya mas Caton. Apabila mau mencari lagi data yg. Terdiri dari 2 jenis saja. Seperti kolom remark dan User ID. Jenis Travel Biar tidak kita sortir dlu dari data mentahnya. Apakah bisa langsung digabungkan y mas.? Atau harus ada kolom bantu lagi seperti yg diarsir merah. Sy sdh coba buat dan kombinasikan dari rumus mas. Namun hasil masih mengecewakan ini maaf. Merepotkan mas

  4. Caton

    15 Nov 2017 Terverifikasi Indonesia + 20.101 Poin

    Maaf, maksudnya bagaimana dan mau digabungkan ke mana? Kolom bantu pada tabel sheet Data bertujuan untuk memfilter data yang memenuhi syarat durasi di atas 0 menit. Sehingga bila ingin menampilkan data dengan syarat berbeda, kolom bantu tersebut tidak dapat digunakan karena harus diubah dahulu. Atau bisa saja digabungkan pada tabel yang sudah ada dengan cara menambahkan kolom bantu tambahan untuk memfilter syarat berbeda, dan hasilnya kemudian ditampilkan pada sheet berbeda dari yang sudah ada.

    Jika bisa, lampirkan file yang sedang mbak @Mardana kerjakan sehingga bisa diperiksa masalahnya. Jika terkendala privasi, maka filenya bisa dilampirkan melalui diskusi pribadi... ;)

  5. Tidak apa2 mas. Sy gunakan data yg s
    Dipakai. Ini saja. Memang agak ribet neee mas Caton. Sy juga lihat mas Cafon harus follow up diskusi yg lainnya. Terimakaaih two tumb ups buat mas Caton

  6. Caton

    16 Nov 2017 Terverifikasi Indonesia + 20.101 Poin

    Tidak masalah jika memang ada yang masih bisa saya bantu. Khan lebih baik jika prosesnya bisa dipermudah, daripada milih yang ribet... :) Hanya saja, kadang saya juga butuh masukan yang jelas atau data-data yang relevan agar dapat menganalisa masalahnya. Jika terkait masalah privasi dimana data tidak dapat dipublish secara terbuka, maka bisa dilakukan melalui diskusi pribadi saja.

    Jika memang mbak @Mardana ada yang ingin didiskusikan kembali, silahkan diskusikan. Semoga saya atau rekan-rekan lainnya bisa membantu... ;)

  7. Sebenarnya. Yg sy hatapkan adalah aemua data terhitung dengan pengelompokannya. Sy tadi sdh coba otak atik. Tapi masih buntu juga.
    1.data yg ada akan tersebar di masing2 kolom ini. Dengan jumlah kritdria seauai ddngan keterangan sub titlenya "Remark" yg baru saat ini adh sesuai. Namun apabila ditarik ke sub payment.,sub jenis travel dan sub user id.Data tsb tidak tersebar. Hafusnya akan mengikuti jumlah data yg ada di sheet data.

  8. Caton

    16 Nov 2017 Terverifikasi Indonesia + 20.101 Poin

    Saya kesulitan jika hanya melihat screen shoot-nya saja... Hanya bisa menatapnya saja ... ^_^; Lampirkan saja filenya. Jika ingin mengirim lewat diskusi pribadi, caranya klik nama saya untuk melihat catatan aktifitas anggota. Lihat pada sudut kanan atas, ada tautan dengan judul Memulai Diskusi pribadi dengan [nama anggota]. Klik tautan tersebut dan selanjutnya seperti saat memulai diskusi, jelaskan masalahnya dan lampirkan filenya... ;)

  9. Caton

    17 Nov 2017 Terverifikasi Indonesia + 20.101 Poin

    Setelah lama memperhatikan dengan seksama gambarnya, baru saya paham apa yang mbak @Mardana maksudkan dan akhirnya saya dapat menemukan letak masalahnya. Kesalahannya ada pada formula yang saya susun. Saat menyalin formula pada sheet Summary B, ada sel acuan yang lupa saya ubah, sehingga hasilnya menjadi tidak benar... ^_^;

    Mohon maaf atas kesalahan tersebut... :) Terlampir file revisi formulanya, coba diperiksa kembali. Catatan: pada sheet Summary B, sel yang bernilai 0 (nol) sengaja saya sembunyikan menggunakan Condtional Formatting agar memudahkan melihat hasilnya. Semoga sesuai harapan... ;)

  10. Siip mas Caton.terimakasih atas informasinya. Semoga hal ini dpt bermanfaat juga bagi yang lainnya. Sangat membantu dan koordinatif. Sukses selalu

 

atau Mendaftar untuk ikut berdiskusi!