Link data 2 workbook

  1. 7 tahun lalu

    Malam gan, ana ada problem tentang link data antar workbook dengan alamat folder berbed
    Ana punya 2 workbook, workbook 1 ada di folder A dan workbook 2 di folder b. Nah ana sudah ambil data di cell workbook 2 yg diletakkan di workbook 1 itu berhasil disimpan dan data sesuai. Masalah muncul ketika ana tutup file2nya dan memindahkan folder dari workbook2 tersebut. Ana buka file workbook 1 muncul macro ana pilih enable content data ana malah muncul error #value ana coba pilihan lain tetap value... gmana solusinya y gan?

  2. Caton

    28 Agu 2017 Terverifikasi Indonesia + 20.101 Poin
    Di sunting 7 tahun lalu oleh Caton

    Masalahnya, file A, yang berisi referensi ke file B, tidak menemukan file B yang dijadikan sumber referensi (link) tersebut pada informasi yang tersimpan di file A. Coba mbak @Ana lihat pada tab Data > Connections. Apakah tombol Edit Links dalam keadaan Enabled (menyala)? Jika ya, maka mbak bisa mencoba mengubah sumber referensinya melaui jendela yang muncul. Atau, buka dahulu file referensinya (file B) lalu buka file A... Dan yang muncul itu bukan macro, melainkan notifikasi dari Excel mengenai links atau referensi yang tidak ditemukan... :)

  3. Edit linknya aktif gan, udh ana ganti sourcenya eh tetap value dia gan...

    Kalau dicoba cara kedua yang buka file yg B lebih dulu baru yg A, mau dia gan. Tpi workbook yg akan saya link kan ke A itu ada ratusan gan.. jadi kalau harus dibuka dulu semuanya pekerjaan ana jadi lebih lama gan.. gmana gan?

  4. Caton

    28 Agu 2017 Terverifikasi Indonesia + 20.101 Poin

    Biasanya, masalahnya terjadi saat Excel melakukan proses kalkulasi pada satu atau beberapa formula yang membutuhkan nilai aktual. Contohnya SUMIF yang sering bermasalah jika Workbook sumber referensinya dalam keadaan tertutup... :( Sudah mencoba menekan tombol F9 atau SHIFT F9? Jika tidak berhasil juga, mungkin bisa dilampirkan contoh file yang bermasalah (file A dan file B) agar bisa dilihat apakah ada formula yang bisa dicarikan alternatifnya?

  5. Di sunting 7 tahun lalu oleh Ana

    Tekan tombolny ke file A atau file B gan,? biar ana coba dulu

  6. Caton

    28 Agu 2017 Terverifikasi Indonesia + 20.101 Poin

    Pada file A, khan file A yang mengambil nilai referensi dari file lain. Note: metode jarang berhasil untuk referensi eksternal, maaf... :( tapi, gak ada salahnya dicoba. Jika filenya sulit dipublish di sini, bisa lewat Private Discussion...

  7. Di sunting 7 tahun lalu oleh Ana

    .

  8. Caton

    29 Agu 2017 Terverifikasi Indonesia + 20.101 Poin

    Masalah selesai ya mbak @Ana... lewat Private Discussion.

  9. Ok

 

atau Mendaftar untuk ikut berdiskusi!