mencari nilai dari sheet berbeda

  1. 4 tahun lalu

    mohon bantuan bagaimana cara menyelesaikan rumus pada contoh lampiran dibawah ini ?

  2. Kalau ngelihat sumber datanya, lumayan agak sulit.
    Kenapa tabel sumbernya gak dibikin beberapa kolom saja mas @Armand biar lebih mudah untuk pencarian terutama untuk kolom kode dan nilai.

  3. awalnya iya saya buat beberapa kolom untuk memudahkan tapi diminta perbaikan untuk dibuat 1 kolom dan alhasil stuck untuk formulasina harus bagaimana :(

  4. Di sunting 4 tahun lalu oleh Armand

    kali aja ada master bisa membantu @Caton

  5. Apakah seperti ini @Armand ?

  6. hai kak @Azumi tp harusnya di kolom budi untuk yang K1 BG004 nilainya ada 2 kk, sedangkan hasil formula yang kk gunakan, budi K1 BG004 hanya terdapat 1 kode saja.
    Capture.PNG

  7. Di sunting 4 tahun lalu oleh Azumi

    Jika memang kasusnya untuk menghitung seperti yang diinfokan oleh @tiwi cek yang ini

  8. hai kak @Azumi maaf merepotkan lagi,
    untuk formula yang kak @Azumi berikan memang telah berhasil memfilter kode BG004 dan mendapatkan nilai 2 namun tidak memfilter dari nilai rata-ratanya. sehingga formula tersebut tidak berfungsi pada nilai rata - ratanya yang berbeda.. seperti yang terdapat pada EKO dengan nilai rata-ratanya K1 kode BG004 harusnya nilai 1 tp dengan formula itu menghasilkan nilai 2. dengan Kode BG004 yang satunya memiliki nilai yang berbeda yaitu K2 kode BG004 jumlahnya 1. begitu juga dengan EKO dengan nilai K1 kode S1001 ada dua nilai yang berbeda 1 dengan kode K1 satunya lagi dengan Kode K2.

    Mohon pencerahannya kak @Azumi
    Capture 2.PNG

 

atau Mendaftar untuk ikut berdiskusi!