Form Input dengan Find Cells

  1. 4 tahun lalu

    Salam kenal, saya anggota baru dari karawang.
    Master saya mau minta bantuannya,
    Saya kan buat form di sheet excel (bukan userform), sy misalkan untuk input hasil penjualan. Ada 3 sheet: Form, ATK, Electronik. Di sheet atk dan elektronik sudah saya buat template detail nama2 barang (satu kolom) dan tanggal satu bulan (satu baris). Yang ada di form ada jenis penjualan (ATK &Elektronik), Tanggal input, nama produknya, dan jumlah penjualan. Jadi 3 isian (Jenis, tanggal, dan nama produk) hanya untuk find tujuan cell penginputan, hanya inputan jumlah penjual yang diinput. Kodingnya apa master supaya hasil inputan jumlah penjualan itu bisa masuk ke template yg sudah sy buat? Sudah saya coba2, gagal terus ???? minta tolong mastah solusin

  2. Caton

    16 Nov 2019 Terverifikasi Indonesia + 20.101 Poin

    @Erik ...

    Coba bantu dengan contoh file dimaksud. Mudah-mudahan dengan demikian bisa lebih dipahami dan dicarikan solusinya oleh rekan-rekan di forum ini.

    Demikian.

  3. Berikut saya lampirkan file contoh yang saya maksud. mohon bantuannya

  4. Caton

    19 Nov 2019 Terverifikasi Indonesia + 20.101 Poin

    @Erik ...

    Terlampir contoh yang bisa dipelajari. Untuk tombol Edit, tidak saya buatkan contoh prosesnya, coba dibuatkan dahulu dari contoh yang ada. Semoga sesuai.

    Demikian.

  5. Di sunting 4 tahun lalu oleh Erik

    Ko pas saya klik input ga bisa ya master? Cmdinputnya engga jalan. Maaf saya ga paham2 master masih newbie @Caton

  6. Caton

    22 Nov 2019 Terverifikasi Indonesia + 20.101 Poin

    @Erik ...

    Maaf sebelumnya, saya lupa men-trigger prosedur Sub Inisialisasi() saat Workbook dibuka. Solusinya, pindah dahulu ke Worksheet lain (misal sheet ATK), kemudian kembali ke sheet SHEET1. Atau coba file terlampir, yang sudah saya revisi agar data langsung terinisialisasi.

    Demikian.

  7. Mantapp master. Sesuai dengan yang diharapkan. Terimakasih udah fast respon juga

 

atau Mendaftar untuk ikut berdiskusi!