Search Box master barang

  1. tahun lalu
    Di sunting tahun lalu oleh Kevinkaleb24

    Salam para master excel, saya ingin bertanya sekaligus meminta bantuannya.
    Disini saya ada sample master barang gudang spare part mesin cetak. Saya ingin membuat search box / filter box, agar memudahkan mencari jenis spare part dan memudahkan mengetahui untuk mesin apa saja spare part tersebut.

    Saya sudah coba, awalnya bisa, saya ketik nomor / kode spare partnya lalu muncul nama spare partnya. Namun saya belum menemukan cara agar kode / nomor yg saya cari beracuan dengan mesin tertentu saja, lalu bisa mencari berdasarkan nama barangnya, karena terkadang ingat nama barang tapi tidak ingat kodenya.

    Mohon bantuan para master untuk membuat script nya.

    Terima kasih sebelumnya.

    berikut saya lampirkan Filenya.

  2. Para suhu mohon bantuan.
    @Fujiansyah92 @Caton @diditsatriyadi @Zolydck @SetiawanAgus
    @Masdad @Petter Jo @ddwiyant @tghfox @bsf

  3. saya ga paham kalo macro jadi ga pake search box ya..
    Kalo seperti terlampir sama fungsinya ga?

  4. yup, logikanya sebenernya sama seperti yg mas buat.
    dan saya pun sudah pernah mencoba itu, menggunakan offset, validasi, dll.
    tetapi setelah panjang2 saya belajar itu dari youtube, permasalahan baru lagi muncul, begitu saya test hasil belajar saya dari youtube di master barang asli, itu searchnya lemot banget, dikarenakan master barang asli itu ada 28080 item barang dan 93 jenis mesin. size file pun menjadi 3x lipat.

  5. Caton

    15 Agu 2017 Terverifikasi Jawaban Terpilih Indonesia + 11.474 Poin

    Silahkan dicoba dan dimodifikasi file terlampir mas @Kevinkaleb24... soal performa dengan data sebanyak yang mas sebut di atas, saya tidak tahu bagaimana. Sejauh ini, dengan sample data yang ada, kode VBA yang saya susun tidak ada masalah performa. Penampakannya:

    Shoot0001.png

    Catatan: kode VBA yang saya susun ini sebatas apa yang saya tangkap dari informasi awal mas @Kevinkaleb24. Tentunya, belum final karena banyak yang harus diperbaiki lagi (terutama Error Handler), dan itu tugas mas @Kevinkaleb24... :D Apabila tidak sesuai, ya mohon maklum... ;)

  6. Terima kasih mas @Caton ,sudah dibuatkan basic script nya. saya jadi bisa belajar lebih banyak dengan contoh yang agan buat.

 

atau Mendaftar untuk ikut berdiskusi!