mengambil angka dengan ranking dan kriteria

  1. tahun lalu

    Assalamu'alaikum. Wr. Wb.

    Selamat sore semuanya,

    Saya ingin bertanya, bagaimana caranya mengambil data dengan cara ranking dan memiliki kriteria.

    Atas informasi dan bantuannya, saya ucapkan terima kasih.

    Wassalam,

  2. Caton

    14 Jul 2017 Terverifikasi Indonesia + 12.014 Poin

    Maaf mas @Marcos, bisa lampirkan file kasusnya (contoh data)? Karena akan memudahkan bagi rekan-rekan di forum ini memahami masalahnya dan dalam membantu memberikan solusinya. Terima kasih. ;)

  3. maaf lupa di upload, berikut contoh datanya.

  4. Caton

    14 Jul 2017 Terverifikasi Indonesia + 12.014 Poin

    Maaf mas @Marcos, saya mau bantu namun sayangnya saya masih gagal memahami penjelasan pada file tersebut... :( Bisa gak kasih contoh target nilai yang diinginkan pada kolom Priority Produce itu apa saja? Atau ada rekan-rekan lain yang bisa bantu...?

  5. Pada line 4 ada 4 jenis barang yang harus di produksi. jika semuanya diproduksi, totalnya jadi 7.08, targetnya hanya 6 dan over 1.08. bagaimana caranya, saya hanya produksi yang diutamakan saja / diprioritaskan, sesuai dengan tingkat rangking contohnya: sirine (5.1) dan modul (1.2) karena demand ya paling banyak. Kalau ditotal (6.3), masih dapat ditoleransikan. begitu juga dengan line yang lainnya.
    Untuk kolom yang Priority Produce, di line no 4, yang muncul hanya sirine (5.1) dan Modul (1.2) sedangkan wire extention dan wire modul tidak ada atau 0.

    mungkin ini, yang dapat saya sampaikan. terima kasih

  6. Caton

    18 Jul 2017 Terverifikasi Indonesia + 12.014 Poin

    Ternyata, rumit juga. Saya hanya menemukan dua solusi, menggunakan formula dengan tabel bantu dan dengan bantuan VBA. Saya belum yakin kalau hasilnya sesuai harapan, namun semoga mas @Marcos bisa terbantukan. Maaf jika tak sesuai... ;)

  7. terima kasih banyak mas @Caton atas bantuannya.

 

atau Mendaftar untuk ikut berdiskusi!