mau mendalami rumus2 excel

  1. tahun lalu

    aslm para master excel.... (mas puji / Mas didi)
    beri aku petunjuk untuk dapat mempelajari excel lebih khusus... apa panjengan punya buku/video tutorial khusus yag dapat saya miliki?
    plis helep mi..... soalnya kadung cinta excel gan...

  2. mungkit mas @diditsatriyadi punya ...

    atau di gramedia banyak kok...saya sering lihat seputar 'kumpulan rumus-rumus excel' ...

    saya ga punya ...klo saya cuma otodidak aja ... mencari tau apa yg belum tau,mengaplikasi yg sudah tau dan mencatatnya sehingga tidak lupa (tapi catatannya yg lupa dimana letaknya :D ) .

    belajar dari yg hal/rumus belum tau tetapi sering dipakai akan lebih baik dan mudah dlm mendalaminya.

  3. diditsatriyadi

    14 Jun 2017 Terverifikasi Surabaya + 1.103 Poin

    saya juga gak pake buku, jadi otodidak juga..
    benar kata mas fuji, menurut saya juga kalo belajar excel terbaik harus ada masalah dulu misalnya terkait dgn pekerjaan.. nanti kan muncul keinginan nambah ini itu, nanti dicari di google (kalo ada koneksi internet lancar)
    jadinya bikin rumus2 lama2 hafal karena sering dipakai..

 

atau Mendaftar untuk ikut berdiskusi!