Cara Mengaktifkan Expired Date Ke semua Komputer

  1. tahun lalu

    Saya membuka Pertanyaan Untuk Semua Mastah Excell di seluruh Dunia,

    Di internet sangat banyak informasi cara meng expired date kan file excell, akan tetapi hanya di komputer kita saja yang terbaca kodingannya di karenakan kita mengaktifkan semua fitur macro dan yg lainnya,

    akan tetapi di komputer lain tidak dapat membaca kodingan expired date yang kita pasang pada file excell.

    Mohon Bantuannya Mastah. . .

  2. Caton

    3 Jun 2017 Terverifikasi Indonesia + 10.420 Poin

    Kalau saya punya ide begini.

    • Buat sebuah sheet (misalnya namai dengan NOTIF), dan isi sheet tersebut dengan teks informasi atau pengumuman yang menyatakan bahwa untuk menggunakan file tersebut harus mengaktifkan fitur Macro.
    • Sembunyikan sheet lainnya dengan mengatur properti Visible dari setiap sheet menjadi xlSheetVeryHidden.
    • Pada object ThisWorkBook, pada fungsi Workbook_Open, susun kode yang akan menyembunyikan sheet NOTIF serta sheet lainnya dan menampilkan sheet yang diperlukan (misalnya sheet MENU). Atau kode program untuk menguji batas waktu pemakaian file.
    • Pada fungsi Workbook_BeforeClose susun kode program untuk menyembunyikan sheet lainnya selain sheet NOTIF dan simpan file.

    Logikanya, jika Macro tidak aktif, maka sheet NOTIF yang akan terlihat. Namun jika Macro aktif, maka kode untuk menguji batas waktu pemakaian yang dieksekusi. Dan sebelum file ditutup (jika file bisa digunakan), kondisi dikembalikan ke awal dengan mengatur hanya sheet NOTIF yang terlihat....

    Idenya sih begitu. Maaf klo tidak tepat, soalnya saya bukan master Excel ... :D Cuma mau bantu aja... ;)

 

atau Mendaftar untuk ikut berdiskusi!