memunculkan barang pesanan otomatis

  1. 2 tahun lalu

    para pakar excel, sy mo tny gimana caranya agar pesanan di sheet NAMA BARANG bisa otomatis masuk ke sheet ORDERAN.. misal: ada orderan molto 1 KRT dan Ponds 3 PCS, gimana caranya agar di sheet ORDERAN bisa muncul barang yang dipesan sj.. mohon bantuanya, trima kasih

  2. ini filenya..

  3. ini model kaya pos gitu ya gan, tapi agan mau bikin di excel? apa betul gitu gan? :D

  4. Iya gan.. barang yg diorder sj yg otomatis muncul di sheet orderan.. gimana solusinya gan?

  5. kalau buat post aja biasanya saya pakai vlookup atau hlookup gan.. trus itu data inputan di sheet orderan cuma nama barang aja, yang lain otomatis..

  6. maksud sy gini gan, di sheet NAMA BARANG sdh tertulis smua daftar barang, kemudian jika kita masukkan pembelian misal ponds 1 pcs, di sheet ORDERAN lgsg otomatis keluar ponds dikolom pcs tertulis 1, dan barang yg lain tdk tertulis, baru tertulis jika di sheet NAMA BARANG kita isikan jmlh pembeliannya..

  7. diditsatriyadi

    28 Mar 2017 Terverifikasi Surabaya + 1.103 Poin

    barangkali seperti excel saya berikut, pada sheet "daftar barang" perlu ditambahkan 1 kolom tambahan untuk memberi nomer urut yg diorder (saya pake di kolom H)
    lalu berdasar data di kolom H ini bisa dijadikan acuan untuk mengisi sheet "orderan" (saya menggunakan pasangan index-match utk menampilkan nama barang, dan untuk harga, dsb menggunakan vlookup, dengan tambahan iferror untuk mengecek jika ada kesalahan)

  8. diditsatriyadi

    28 Mar 2017 Terverifikasi Surabaya + 1.103 Poin

    maaf, ralat index matchnya belum dikunci alamatnya :D

  9. ya gtu bang maksud sy, trima ksh yaaa

  10. gan maaf tny lg, gmn caranya agar jika kita klik segitiga yg ke atas dan bawah itu kolomnya bisa kosong lg atau tabel baru, jadi klomnya mengikuti orderan sesuai tokonya..misal kita sdh mengisi orderan toko sekar sari, trs mo ngisi orderan dari toko selanjutnya, agar tabelnya mengikuti sesuai orderan tiap toko caranya gmn gan? mohon bantuannya

  11. harus pakai makro gan, lagipula data orderan sheet daftar barang, jadi kalo sudah diprint ubah aja di sheet daftar barang..

 

atau Mendaftar untuk ikut berdiskusi!