Cara print formulir pemutusan listrik

  1. 2 tahun lalu

    Cara print formulir pemutusan listrik

    Mohon bantuan, saya membuat form manual untuk pemutusan listrik spt file terlampir. Saya sdh membuat spin button (saya lihat di youtube) tapi saya hanya bisa mencetak form satu per satu dgn cara Ctrl+P.
    Bagaimana cara mencetak formulir sampai banyak jumlahnya, misalnya mulai data ke 1 sampai 10? Atau memilih data ke 10 saja, seandainya printer bermasalah atau kehabisan kertas.

    Terima kasih

  2. Reupload filenya gan

  3. Ini PakForm TUL 603 Manual Excel.xls

  4. mungkin ini bisa sedikit membantu

    file terlampir ya

    Form TUL 603 Manual Excel.xls

  5. Terima kasih Mas Fuji....akhirnya saya bisa print form tsb sesuai keinginan saya. Walaupun masih terkendala di sisi printer. Saya memakai printer lx 300 II, font huruf hasil output print tidak sama dengan font yang tampil di excel. Namun masalah tsb akan saya carikan solusi di luar forum ini.
    Sedikit pertanyaan tambahan, di sheet detail kolom O (bulan akhir) tsb, cell O2 saya isi manual utk menentukan nama bulan terakhir rekening listrik terbit , DES 2016, kemudian di kolom N (bulan awal) cell N2 saya isi manual SEPT 2015, sesuai dengan jumlah lembar pada kolom J cell J2 yaitu 16. Begitu seterusnya saya isi tiap cell di kolom N.
    Rumus apa yang bisa dipakai untuk mencari nama "bulan awal" di kolom N tsb, mengacu pada kolom O dan kolom J ??
    Kolom O rencananya tetap saya isi secara manual, atau mungkin ada cara lain yang disarankan??
    Terima kasih banyak bantuannya.

  6. Mungkin bisa dijelaskan dulu range J2 itu dpat dri mana logikanya? Dan apa semua bln akhir yg dimaksud itu desember?

    Mungkin mas @diditsatriyadi bisa ikut bantu disini.

  7. diditsatriyadi

    11 Mar 2017 Terverifikasi Surabaya + 1.103 Poin

    untuk kolom J,N, dan O kalo saya akan menggunakan data tanggal 12/1/2016 di kolom O, lalu di kolom N menggunakan rumus =DATE(YEAR(O2),MONTH(O2)-J2+1,DAY(O2))
    untuk menghasilkan tampilan format tanggal dalam bahasa indonesia, maka kolom N dan O format cell nya custom [$-id-ID]mmm-yyyy;@
    berikut filenya

  8. @diditsatriyadi untuk kolom J,N, dan O kalo saya akan menggunakan data tanggal 12/1/2016 di kolom O, lalu di kolom N menggunakan rumus =DATE(YEAR(O2),MONTH(O2)-J2+1,DAY(O2))
    untuk menghasilkan tampilan format tanggal dalam bahasa indonesia, maka kolom N dan O format cell nya custom [$-id-ID]mmm-yyyy;@
    berikut filenya

    wah mantap memang mas didit...ternyata pake itu toh

    saya baru nangkap logikanya mas :D

    thx ilmunya mas :)

  9. diditsatriyadi

    11 Mar 2017 Terverifikasi Surabaya + 1.103 Poin

    iya mas sama2, tapi kalo makro2 saya nyerah :D

  10. Tks Mas Didit. Solusinya sdh cukup mewakili.

    Sbg penjelasan, kolom A - L didapat dr hasil export aplikasi pln. Hanya saja karena di form tsb memerlukan isian tambahan yaitu jumlah, bulan awal dan bulan akhir maka saya tambahkan secara manual.

    Tapi dgn rumus dr Mas Didit tsb , hanya kolom O yg perlu saya isi manual, kolom N (bulan awal) tidak perlu saya isi manual lg. Tks Mas Didit.

    Tks juga buat Mas Fuji atas Macro nya.

 

atau Mendaftar untuk ikut berdiskusi!