logika bonus triwulan

  1. 2 tahun lalu

    helo teman-teman
    mau tanya dong rumus logika,
    Jadi begini, aku kan lagi bikin gaji salesman, Masalahnya ada komisi per 3 bulan atau plasma , kalau per bulan mencapai >= 40 jt Plasma nya di dapat oleh sales pada saat bonus selama 3 bulan berturut-turut >=40jt, dan plasma nya akan dapat di bulan ketiga setelah tercapainya plasma

    Contoh, bonus sales di bulan pertama dpt 40jt, bulan kedua dpt 50jt, dan bulan ketiga dpt 41jt, otomatis komisi per 3 bulan dapat di bulan ketiga Karna target tercapai di atas 40 jt selama 3 bulan berturut-turut

    Sedangkan kalau di antara 3 bulan tersebut jika dibawah 40 jt, maka komisi tersebut akan hangus dan di hitung dari awal

    Kalau untuk situasi tersebut , saya bikin rumus if nya gimana ya?

    Mohon titik terangnya gan, saya ada lampirkan contoh nya juga
    thanks

  2. lampirannya gan

  3. pake =if(and(bulan 1>=40;bulan 2>=40;bulan 3>=40);"dapat komisi";"komisi hangus")

  4. ok, tq gan, membantu banget

  5. kalau misalnya udah dapat komis plasma triwulan nya, cth :sales a udah dpt di sep'16, otomatis kan harus hitung dr tuh, mulai dari bulan okt'16, itu bagaimana ya gan?

 

atau Mendaftar untuk ikut berdiskusi!