1. 2 tahun lalu

    Sore gan ,,,,
    Mau tanya nih mengenai fungsi IF ,,,
    Ane lg buat laporan kode barang yg membutuhkan kriteria yg banyak urang lebih 30 kriteria , tp kenapa fungsi IF nya hanya ngebaca 8 kriteria yaa ,,
    Tolong penjelasannya donk gan ????
    Exx
    =IF(J8="K10";4)& seterusnya
    nah kriteria itu K10-K37 tp knp yg bisa hanya sampi K18 yaa ,,,

  2. tghfox

    4 Nov 2016 Terverifikasi Bekasi Barat + 436 Poin

    pakai vlookup saja, jadi buat semacam data master

  3. betul gan,buat databasenya berupa list,lalu gunakan rumus vlookup.
    sebenarnya tergantung versi excelnya gan, klo agan di versi 2003,biasanya nest/batas if nya cuma sampai 7 (klo ga salah ya) ...
    dan untuk versi excel diatasnya hingga lebih dari 64 logika(IF) gan.

 

atau Mendaftar untuk ikut berdiskusi!