Rumus menampilkan data berdasarkan jam dan tgl yg diinginkan

  1. 7 minggu lalu
    Di sunting 7 minggu lalu oleh minzz

    mohon bantuannya master, saya mau menampilkan data berdasarkan tgl dan jam yg diinginkan bagaimana ya rumusnya?

    berikut file terlampir

  2. tolong dibantu ini dnk

  3. Di sunting 7 minggu lalu oleh tiwi

    hai kak @minzz salam kenal.

    Jika ingin mencari nilai saldo awal dan akhir dengan petunjuk tanggal 1 dan 2 maka harus dihilangkan jamnya. kl g di hilangin jamnya lumayan rumit untuk mencari saldo awal dan akhirnya karena menggunakan petunjuk tanggal dari kolom yang berbeda. dibawah ini jawaban tanpa menggunakan jam. maaf jika tidak sesuai dengan keinginan.

  4. terima kasih ka telah mencoba membantu, namun kondisi jawaban yg ingin dicari tetap diharuskan menggunakan jam karena nilai yg diambil berdasarkan jam plg awal dan jam plg akhir, bukan berdasarkan nilai terendah dan tertinggi.

    mohon bantuan dari master yg lain =)

  5. hai... upp ya dibantu master
    @manweljs_ @Caton

  6. Apakah seperti ini @minzz ?

  7. thx sudah membantu jawab, jawaban yg diinginakan sudah sesuai. apakah bisa menambah 1 rumus lg utk mengambil nilai dgn kondisi tertentu? file terlampir kembali

  8. Silahkan @minzz

  9. terima kasih sudah sesuai pak... sgt membantu

    case solved

  10. 6 minggu lalu
    Di sunting 6 minggu lalu oleh tiwi

    Hai kak @minzz sesuai dengan pernyataan dari kak @minzz rumus yang diambil adalah berdasarkan jam paling awal dan jam paling akhir bukan berdasarkan pada tanggal yang saldonya paling besar atau kecil. Jika kk perhatikan lebih jelih terkait jawaban dari kak @Azumi dengan menggunaan rumus {=INDEX($B$2:$B$7,MATCH(D9,INT($A$2:$A$7),0))} - INT adalah formula yang digunakan untuk mengambil data tanggal dan menghapus data jam jadi secara garis besar rumus tersebut bukan mengambil berdasarkan jam paling awal namun berdasarkan tanggal dengan mengacuh padah nilai yang tertinggi. kak @minzz dapat membuktikannya dengan menambahkan jam paling awal dengan nilai saldo paling rendah diletakan di posisi tengah atau di akhir dan buat di jam paling akhir di posisi paling atas dengan nilai saldo paling tinggi. kk @minzz akan memperoleh hasilnya bukan berdasarkan jam namun berdasarkan nilai tanggal dengan nilai saldo paling tinggi dengan posisi paling awal. bukan berdasarkan jam. sebagai contoh Capture4.PNG

    jk mnurut kk @minzz mengikuti jam paling awal harusnya nilai yang muncul adalah baris ke sembilan yaitu 10/1/2020 0:20 dengan nilai saldo 2542098 bukan 10/1/2020 23:25 4004312 begitu juga dengan saldo akhirnya. jadi pastikan dulu formula tersebut tak terbantahkan dengan mengujihnya terlebih dahulu.

 

atau Mendaftar untuk ikut berdiskusi!