Untitled conversation

  1. 5 tahun lalu

    assalamu alaikum. tinkiyu buat admin yang menyetujuai pendaftaran saya. sy tahir minta tolong dibantu pembuatan fungsi untuk merekap absensi karyawan yang memiliki scedul karyawan yang berbeda beda. karyawan kami terdiri dari schedule officer dan oprasional. karyawan officer memiliki jadwal tetap, masuk pukul 08:00 -17:00. sedangkan di bagian operasional ada yang bekerja 2 shift ( pagi siang 08:00-20:00 dan malam 20:00 - 08:00 )dan ada yang 3 shift (Pagi 08:00-14:00, Siang 14:00-20:00, Malam 20:00-8:00)

  2. file excel untuk data mentah tidak ada karna saya tidak punya pengetahuan tentang rumus fungsi dalam excel

  3. dalam rekapan absen yang kami buat dalam sebulan , sy minta tolong dibuatkan rumus fungsi untuk karyawan yang tidak absen masuk, tidak absen pulang, tidak absen masuk dan pulang(tdk absen), telat masuk dan cepat pulang. hingga saat ini sy merekap absen dari mesin finger dengan cara manul. admin yang baik hati tolong ya bantuannya.

  4. Data mentah kan tidak perlu rumus, buat saja tabel kemudian hasil yang diharapkan seperti apa

  5. mba azumi makasi sudah komen. nih contohnya

  6. ada yang sudah saya coba buat tapi hanya untuk karyawan office hours, untuk karyawan shiftnya saya pisahkan ke lembar kerja lain, shift pagi, siang dan malam. sya pengenya dalam satu lembar kerja saja untuk rekapan shift-shift-an. karna jika dipisah-pisah, otomatis saya harus merekap dulu shift pagi dari semua karyawan dari tanggal 1 hingga 30 dalam sebulan. ini menyulitkan dan menambah kerjaan saya karna harus memfilter shift pagi dulu setiap karyawan dari data finger yang ada

  7. ini data finger yang di impor dari mesin finger

  8. Saya tidak ngerti kenapa anda upload 3 file, mohon di buat sederhana, file mana yang diperlukan rumus dan datanya diambil darimana?

    Azumi

  9. makasih mba Azumi, file perlu diberi rumus itu file "REKAP ABSEN JAN 2019".
    file "BOOK 1" itu adalah hasil coba-coba saya. sedangkan file "KARYAWAN" adalah data finger, sumber data rekapannya mba.

    jadi tolong dibantu rumus untuk melengkapi file excel "REKAP ABSEN JAN 2019"

    Makasih banyak mba. salam sukses selalu

  10. ini mba file yang ingin diberi rumus. makash

  11. Pada data finger print kenapa tidak ada nama atau NIK? Apa dasar/kriteria penarikan data absen

  12. jika ditarik datanya dari mesin finger, hasil tarikan hanya menampilkan NIK atau ID karyawan. ini mba filenya

 

atau Mendaftar untuk ikut berdiskusi!