Menggunakan VLOOKUP dan IF secara bersamaan

  1. 2 tahun lalu

    Sebelumnya perkenalkan saya aris, bekerja di sebuah instansi, karena saya sambil belajar secara otodidak tentang komputer saya akhirnya mentok. Nah saya punya permasalah nyoba membuat rekap absen karyawan sebuah institusi. Nah permasalahannya adalah sbb:

    Saya punya 2 sheet dalam satu file. sheet satu saya kasih nama Finger (karena data diambil dari data Mesin Absen FingerPrint, sedangkan sheet kedua saya kasih nama OlahFinger sebagai tempat saya untuk mengolah data di sheet Finger).

    Nah pertanyaannya adalah dengan rumus apakah saya bisa memindahkan data jam di sheet finger ke sheet olahfinger secara otomatis karena saya sudah mencoba dengan cara yang saya bisa ternyata gagal, saya mencoba dengan menggunakan IFNA(VLOOKUP atau dengan IF(VLOOKUP semisal dengan rumus seperti ini =IFNA(VLOOKUP($D6,Finger!$A$2:$AG$500,7,FALSE)=E$1,IFNA(VLOOKUP($D6,Finger!$A$2:$AG$500,4,FALSE),"")), dimana yang akan saya munculkan adalah jam IN dan jam OUT saja sedangkan NIPH/NIP dan tanggal adalah patokan bahwa pemilik NIPH/NIP tersebut IN jam (G2 kolom 7) atau OUT jam (H2 kolom 9) pada tanggal tersebut pada kolom D2 kolom 4, dengan rumus tersebut begitu saya pindah ke tanggal berikutnya rumus tersebut tidak berhasil.
    Apakah dari teman teman di forum ini ada yang bisa membantu bagaimana seharusnya. atas responnya saya ucapkan terima kasih.

  2. sebaiknya ada lampiran
    logika dasar vlookup time sama. cuma format jam harus disamakan
    kira2 begita

  3. Sorry prasaan file sudah diikutkan baik namti saya lampirkan lagi yerima kasih

 

atau Mendaftar untuk ikut berdiskusi!