fungsi rumus tidak muncul

  1. minggu lalu

    misi hu, ane newbie di excel ni mau coba bertanya. stlh lihat panduan tutorial di yutub, lalu ane praktekin kok munculnya eror #N/A ya? rumusnya spt ini, hu :

    =IF(B5<$H$25;HLOOKUP(D5;$C$25:$E$26;2;FALSE);IF(B5>=$H$25;$H$26))

    itu ane ketik persis spt di tutorial, pas di video tutorial bs muncul nilainya. tp pas ane praktekin kok eror ya hu. pdahal semua ane cek udah bener rumusnya. ada yg bs bantu??

    makasih sebelumnya.......

  2. Caton

    Sep 15 Terverifikasi Indonesia + 11.474 Poin

    @artha ... kok munculnya eror #N/A ...

    #N/A artinya Not Available, initnya data tidak tersedia atau data tidak ditemukan. Dari kesalahan tersebut, sebenarnya sudah bisa ditebak masalahnya apa. Biasanya kesalahan ini terjadi karena 2 masalah utama:

    Untitled.png

    pada gambar di atas, teks yang berwarna merah adalah masalahnya. Dimana:

    [1]. Nilai yang dicari (F2) tidak ada pada baris pertama range data (A1:D2); Bisa karena nilai yang dicari memang tidak ada pada baris awal data (kesalahan pertama pada gambar), atau range rujukan mengacu kepada range yang salah (A2:D3) karena tidak mengandung range nilai yang dicari (kesalahan ketiga pada gambar).

    [2]. Nilai yang dicari (D5) ada pada baris pertama range data (C25:E26), namun dikarenakan pada salah satu nilai (apakah itu nilai yang dicari pada sel D5 atau nilai data pada range C25:E26) mengandung karakter tambahan seperti karakter spasi dan sebagainya (kesalahan kedua pada gambar).

    Demikian.

  3. Di sunting minggu lalu oleh artha

    wah mksh bnyak suhu. bolak balik ngamati, ternyata pada salah satu nilai ada karakter tambahan spasi, jadinya muncul eror. stlh spasi dihilangkan, otomatis muncul nilainya skrg

    mksh bnyak sangat membantu utk newbie yg br belajar excel ini.. ^_^

 

atau Mendaftar untuk ikut berdiskusi!