Copy dan Paste pada hidden dan filter sel

  1. 4 bulan yang lalu

    Saya mengalami sedikit permasalahan, jadi saya mempunyai 2 file excel yang berbeda. sebut saja 1.xls dan 2.xls
    Saya ingin mengcopy beberapa sel yang ada di 2.xls kepada 1.xls, masalah yang saya hadapi. kedua file tersebut datanya pada posisi hidden dan difilter. pada saat saya mengcopy dan paste kepada worksheet, muncul comand yang menyatakan bahwa file tersebut tidak bisa dicopy. sekalipun bisa dicopy hasilnya menjadi acak dan terkadang malah hanya muncul satu baris saja yang tercopy. Mungkin ada saran untuk mengatasi hal tersebut? saya sudah mencoba menggunakan "Go to special" -> vicible cell only, ketika dicopykan kepada lembar kerja yang tidak terfillter dan hidden tidak ada masalah. ketika di copy kepada 1.xls menjadi berantakan ataupun tidak terlihat. terimakasih

  2. manweljs_

    Jun 3 Terverifikasi + 5.020 Poin

    @Molimoo

    saat copy data pada 2.xls (setelah di filter) yang akan tersimpan pada clipboard adalah yang visible. ketika di tempelkan pada 1.xls (yang difilter juga) pastikan ditempelkan pada baris yang tidak terfilter(kemudian dapat difilter kembali jika ingin), jika tidak demikian maka data akan ditimpa.

  3. @manweljs_

    berarti misalkan sudah dicopy yang visible, tidak bisa langsung dipaste di 1.xls yang di filter? karena kebetulan sel di 1.xls ini acak, sehingga harus diurutkan menggunakan filter dan sort by baru setelah itu ingin saya pastekan.

  4. manweljs_

    Jun 4 Terverifikasi + 5.020 Poin

    @Molimoo
    seperti yang saya katakan diatas, jika anda menempelkan data pada baris yang sedang di filter, maka data anda akan ditimpa.

  5. saya punya masalah yg sama dan bisa teratasi.... lampirkan file @Molimoo

 

atau Mendaftar untuk ikut berdiskusi!