Mrubah kolom menjadi baris dengan data yang tidak beraturan

  1. 6 bulan yang lalu

    Mohon bantuannya @manweljs_ @diditsatriyadi

    hahaha bisa-bisa aja bikin soal..
    saya tambahkan 1 kolom tambahan kolom D utk counter
    untuk urut di kolom F bisa diganti =ROW()

  2. manweljs_

    Mei 22 Terverifikasi + 5.786 Poin
    Di sunting 6 bulan yang lalu oleh manweljs_

    @dicki

    senang betul yak bikin data gak beraturan :D

    mungkin yang harus dibenahi adalah cara anda menyusun data :P

  3. hehehe...oiya untuk hasil dan data berada di sheet yang berbeda..karena data ini sangat banyak dan satu sheet isinya satu tanggal, total tiap bulan untuk hasil rekapnya @manweljs_

  4. manweljs_

    Mei 22 Terverifikasi + 5.786 Poin

    @dicki

    jika demikian sebaiknya melampirkan file contohnya agar teman-teman di forum ini bisa lebih mudah memahami. untuk file kasus terlampir solusi dari saya adalah menggunakan OFFSET misalnya pada E5:

    =IF(LEN($A5),OFFSET($A5,COLUMNS($A$1:A1)-IF(COLUMNS($A$1:A1)<2,1,IF(COLUMNS($A$1:A1)<=4,2,COLUMN(A1)-CHOOSE(COLUMN(A1),0,0,0,0,2,1,0))),COLUMNS($A$1:A1)-IF(COLUMN(A1)<=2,1,IF(COLUMN(A1)=3,2,IF(OR(COLUMN(A1)=4,COLUMN(A1)=5),3,CHOOSE(COLUMN(A1),0,0,0,0,0,4,5))))),"")

    atau bisa dipelajari dari file terlampir

    untuk teman-teman lain @Masdad , mas @Caton , @diditsatriyadi jika ada solusi lain mari ikut nimbrung

  5. diditsatriyadi

    Mei 22 Terverifikasi Surabaya + 1.103 Poin

    banyak cara, saya pake metode offset saja ya..

  6. kalau jarak antar barisnya beda2 gimana ya @diditsatriyadi jadi ada yg dua ada yg tiga

  7. diditsatriyadi

    Mei 23 Terverifikasi Jawaban Terpilih Surabaya + 1.103 Poin

    hahaha bisa-bisa aja bikin soal..
    saya tambahkan 1 kolom tambahan kolom D utk counter
    untuk urut di kolom F bisa diganti =ROW()

  8. manweljs_

    Mei 23 Terverifikasi + 5.786 Poin

    iya nih mas @dicki ada-ada aja :P

  9. thank alot all hehe

  10. maaf mas @diditsatriyadi , aku utak atik ada yg blm terisi, mohon bantu yg warna kuning hehe

 

atau Mendaftar untuk ikut berdiskusi!