Reset otomatis Tanggal Cuti

  1. 7 bulan yang lalu

    Ada gak ya rumus agar cuti ke reset otomatis setelah masuk tgl dapat cuti (tgl Warna merah) dan dpt cuti tambahan setelh reset 12 hari
    mohon bantuannya master ?
    saya masih pemula di excel

  2. Caton

    25 Apr 2018 Terverifikasi Indonesia + 12.569 Poin

    @Drako...

    Maaf mas, yang dimaksud me-reset otomatis ini bagaimana? Apakah maksudnya apabila tanggal hari ini lebih besar dari tanggal kolom G (Tanggal SKU), maka jumlah cuti berubah menjadi 12? Kalau tanggal pada kolom G lebih besar dari tanggal hari ini, nilainya jadi berapa? Saya kasih contoh sederhana dengan asumsi nilai akan masuk kolom GE (Sisa Cuti), maka:

    =IF(TODAY()>$G3, 12, 0)

    Mungkin mas @Drako bisa memberikan target nilai dan penjelasan kriteria atau kondisi yang lebih lengkap agar mudah dipahami. Bagi rekan-rekan yang punya solusi — mas @manweljs_ atau mas @SAS, silahkan ikutan nimbrung... :)

  3. @Drako & mas @Caton

    saya sendiri kurang paham :D

    mungkin seperti file terlampir

  4. SAS

    25 Apr 2018 Jakarta Timur + 193 Poin

    @Drako & mas @Caton
    Benar kata mas Caton, mas Drako sebaiknya menambahkan keterangan apa yang dimaksud dengan "reset otomatis" beserta contohnya Sehingga kelak teman-teman di forum disini bisa membantu dengan formula sesuai konteks yang diinginkan.
    Anyway, yang mau saya tambahkan, sebaiknya mas Drako mengubah sistem kontrol cuti yang dipakai sekarang, kelihatannya format kontrol tersebut tidak efisien. Format tersebut menggunakan kolom kurang lebih 199 kolom. Itu untuk periode 1 tahun, gimana kalau tahun demi tahun bertambah ?.
    Demikian masukan dari saya.

    Thanks.
    SAS

  5. Wah saya jadi bingung hehe,,
    mungkin ada saran pengubahan format Cutinya, seperti apa ?
    soalnya saya jg bingung mau jelasinnya bagaimana ?

 

atau Mendaftar untuk ikut berdiskusi!