rumus excel otomatis jurnal umum akuntansi

  1. 9 bulan yang lalu

    kak numpang tanya, aku kan ada tugas disuruh buat semacam ms.excel dengan isi ada jurnal umum dkk tapi yang simpel aja tapi tiap diganti angka rumusnya masih ngelink, itu gimana yaa kak ?
    makasih sebelumnya.

  2. Caton

    19 Des 2017 Terverifikasi Indonesia + 11.474 Poin

    Coba mbak @Dewiilrst coba tanya mbah Google dulu ... :) karena mungkin bisa menemukan tautan seperti:

    Cara Membuat Buku Besar...
    Membuat Buku Besar Dengan VLOOKUP
    Cara membuat jurnal umum, buku besar, dan neraca saldo di microsoft excel
    Akuntansi Excel: Buku Besar

    dan banyak lagi... Nanti, jika terkendala dengan formulanya, diskusikan kembali masalahnya di sini. Saya privadi gak paham akuntansi, jadi gak bisa bantu... ^_^; Ada rekan yang paham, namun mungkin saat ini lagi sibuk sama urusan akhir tahun... :D

    Demikian... ;)

  3. menarik nih, mau bantu.. tapi harus ada campur tangan @dewiilrst ..hehe
    coba dikasih daftar nama akun yang tersedia, format jurnal umum, buku besar, dan neraca saldo yang diinginkan.. nanti dibantu sama"..

  4. buku besar, jurnal umum, neraca, laporan laba rugi dan perubahan modal
    sejujurnya ini pertama kalinya saya buat kayak gini hehe @Shintaro

 

atau Mendaftar untuk ikut berdiskusi!